Sabtu, 18 Mei 2019

GURU HEBOH IT DI BULAN RAMADHAN

GURU HEBOH IT DI BULAN RAMADHAN

Hari ini Sabtu tanggal 18 Mei 2019, saya tidak mengajar di kelas. Tapi saya masih absen SIPERLU di sekolah, karena hari ini saya mengikuti PIT 6 TP2G. Di kelas ternyata pelajaran Pendidikan Agama Islam oleh guru mapel. dan mendapat ijin dari bapak kepala sekolah. Jam menunjukkan pukul 07.25 setelah memberi tugas dan mempersiapkan kondisi kelas, saya sampai di depan SMK PGRI Lumajang. Dalam kegiatan ini saya termotivasi untuk belajar terutama IT karena menurut saya, saya tidak mampu dalam bidang IT. Itu pun saya daftar sendiri karena ingin mendapat ilmu..
     
Awal pembukaan dilakukan dilantai atas SMK PGRI lumajang. Pembukaan diawali oleh sambutan dari Bapak Winadi dan Ibu Mamik.
     Setelah pembukaan kegiatan selanjutnya dilaksanakan diruang bawah tepatnya diruang komputer, yaitu materi motivasi pembelajaran berbasis web oleh Bapak umar tholib.
     Selanjutnnya materi membangun web pembelajaran oleh Bapak Bakri dan Bapak Umar Tholib, karena saya trakhir turun jadinya saya kebagian tempat yang komputernnya eror alhasil masih kurang maksimal dalam menerima materi. Dalam materi ini saya mendapat pengetahuan cara membuat blogger yang dapat digunakan/manfaatkan dalam kegiatan pembelajaran disekolah, Saya sebenarnya sangat senang menerapkan disekolah saya karena kesiapan sarana android/laptop yang dimiliki siswa saya yaitu lebih dari 80 % memiliki laptop.
     Selanjutnya materi web pembelajaran berbayar oleh Bapak Enjang Bayu, pada meteri ini dijelaskan tentang cara mengubah blog menjadi .com dengan domainesia, Walaupun wifinya sedikit emot akhirnya saya menggunakan hotspot pribadi, meski agak mulai habis kuotanya.
     Terakhir adalah persiapan ON1 oleh Ibu Mamik dan Bapak Subakri, setelah itu diadakan pretest. Dalam pretest ternyata hasil saya tidak memuaskan heee...
     Demikianlah blog saya tentang "kegiatan PIT6 TP2G" walaupun lebih tepatnya "cerita saya hari ini tentang PIT6 TP2G". Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Pemateri, semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat. Amin.....


Jangan lupa komen ya......(please)

1 komentar: