Sabtu, 18 Mei 2019

Khasiat Air Hangat di Saat Sahur

Syukur alhamdulillah, kita bertemu kembali.

Selamat malam para pembaca yang budiman. Di bulan suci Ramadhan ini kita sebagai umat muslim yang diwajibkan untuk berpuasa. Puasa disini hukumnya wajib, boleh ditinggalkan namunharus dibayar dengan hutang atau fidyah. Pernah kita membayangkan kalau kita membayar hutang puasa . hiii….


Di siang hari dalam puasa kita di saat cuaca panas, setelah beraktifitas tenggorokan kita akan terasa kering dan haus. Apalagi setelah kita berbicara sepanjang hari atau menjadi pemateri tunggal ataupun mengaji sepanjang hari  dari pagi hingga siang hari. Tenggorokkan akan terasa kering, serasa ingin kita akan membatakannya. Sayang kan ?

Namun, itu  jangan sampai dilakukan. Betapa susahnya kita untuk membayar hutang puasa. Di saat yang  lain tidak puasa di bulan lain, kita harus membayar hutang puasa sendiri. Susah bukan ? Maka dari itu, perhatikan tips berikut  ini agar kamu bisa melaksanakan ibadah puasamu dengan baik dan lancar.

Berikut adalah tips agar kita tidak terasa kehausan dalam melaksanakan ibadah puasa sepanjang hari. Yaitu di akhir sahur kita minum air hangat secukupnya agar sisa-sisa makanan yang masih melekat atau menempel pada tenggorokan kita akan tergerus langsung ke lambung.

Pada dasarnya yang membuat kita haus adalah adanya zat atau benda yang masih bersemayam pada lidah dan tenggorokan kita. sehingga kita akan selalu terasa haus. Haus dan dahaga itu akan mengganggu puasa kita dalam sehari itu.

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat bagi saya dan bagi kita semua.
Semoga amal ibadah kita mendapatkan pahala yang luar biasa. Aamiin......





Jangan lupa komen ya !........

1 komentar: